Cerita Apa Saja Tentang Kita

CARA BELI MINYAK GORENG LANGSUNG DARI PABRIK



  
cara beli minyak goreng langsung dari pabrik
Sumber gambar : republika



Mungkin banyak yang ingin tahu tentang cara beli minyak goreng langsung dari pabrik. Karena harga minyak goreng selalu mengalami kenaikan tiap tiap tahunnya. Apalagi di bulan-bulan tertentu bisa luar biasa kenaikannya. Padahal, minyak goreng masih jadi bahan pokok bagi tak terhitung pengusaha masakan dan ibu tempat tinggal tangga.

Kebayang kan betapa pusingnya para pelaku usaha kuliner saat ini. Tidak kalah pusing para ibu rumah tangga yang setiap hari tidak mantap rasanya jika tidak menyajikan masakan gorengan. Duh, bisa-bisa para ibu ngambek nggak mau masak nih, gawat kan.

Begitu juga, minyak goreng digunakan sehari-hari untuk hampir tiap-tiap kuliner. Bahkan untuk pelaku bisnis masakan yang membutuhkan teknik deep fry untuk menghasilkan mutu makanan yang paling baik, pasti pemakaian minyak goreng akan lebih banyak lagi. Apa perlu libur dulu makan fried chicken sama french fries ? Tidak perlu sampai segitunya lah ya.

Lalu, bagaimana solusi untuk pelaku bisnis sehingga mampu memperoleh minyak goreng yang harganya lebih murah? Yuk, ikuti cara beli minyak goreng langsung dari pabrik berikut ini:

Cara Beli Minyak Goreng langsung dari Pabrik Dengan Harga Murah


Tersedia lebih dari satu cara untuk membeli minyak goreng dengan harga yang murah.

Kebanyakan orang biasanya menanti diskon atau promo berasal dari supermarket atau marketplace. Favorit lah cara satu ini, sampai-sampai banyak toko atau minimarket yang menjual sembako menjadikan promo minyak goreng sebagai salah satu strategi andalan.

Tetapi, diskon dan promo ini biasanya cuman berjalan di waktu-waktu tertentu saja. Sulit juga diandalkan oleh pelaku bisnis masakan jika sebatas menanti adanya potongan harga. Bener nggak sih. Iya dong, pelaku bisnis butuh kondisi yang stabil dan pasti, terutama kaitannya dengan harga bahan pokok.

Oleh karena itu, salah satu solusi yang paling paten yaitu dengan cara beli minyak goreng langsung di pabrik.

Jika membeli langsung, biasanya kita bisa mendapatkan harga yang lebih ramah di kantong. Harga minyak langsung dari pabrik pun biasanya cenderung stabil. Tapi memang perlu diperhatikan pada saat-saat tertentu seperti perayaan hari besar seperti Idul Fitri, Idul Adha, dan Natal karena bisa jadi harga akan melambung lebih tinggi. Baru masuk bulan puasa saja harga sudah mulai merayap tinggi. Apalagi kalau sudah masuk Bulan puasa akhir alias menjelang lebaran. Ampun deh.

Karena itu, pilihlah waktu yang paling tepat untuk membeli banyak minyak goreng langsung dari pabriknya. Hal lain yang juga penting diperhatikan adalah perhitungan biaya untuk distribusi karena kita harus menanggung sendiri biaya-biaya itu dan memikirkan cara serta tempat penyimpanan yang baik dan benar agar kualitas minyak dapat terjaga dengan maksimal.

Cara Beli Minyak Goreng langsung dari Pabrik


Untuk mendapatkan cara beli minyak goreng langsung dari pabrik Teman-Teman bisa cek di bagian akhir tulisan ini.

3 Cara Lain untuk Mendapatkan Minyak Goreng Murah


Selain dengan cara beli minyak goreng langsung dari pabrik, ternyata masih ada cara lain mendapatkan minyak goreng murah nih Teman-Teman. Cara ini bisa dilakukan jika ongkos distribusi yang harus ditanggung dirasa terlalu besar. Yuk, kita simak aneka cara mendapatkan minyak goreng murah berikut ini :

1. Membeli ukuran besar


Cobalah dengan cara membeli minyak goreng dalam jumlah yang lebih besar atau secara grosir. Membeli dengan ukuran yang lebih besar ini bisa memotong biaya kemasan dan membantu mengurangi total biaya pengiriman.

Seberapa besar ukuran yang kamu butuhkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, agar pembeliannya lebih efisien waktu dan biaya.

2. Buat kontrak khusus dengan pemasok


Karena menyadari akan penggunaan minyak dalam jumlah banyak, sebaiknya kamu membuat kontrak khusus dengan pemasok. Kontrak ini akan menghindarkan dari adanya kenaikan harga secara tiba-tiba, memastikan jumlah pasokan minyak yang bisa dibeli, waktu pengirimannya, dan lain-lain.

Pembuatan kontrak dengan pemasok juga tak boleh dilakukan secara sembarangan. Buatlah kontrak saat harga pasar cukup rendah atau panen nampak bagus, sehingga kamu bisa mengunci harga minyak goreng untuk jangka waktu tertentu, bisa dari enam bulan saja atau bahkan satu tahun.

3. Bermitra dengan pabrik atau pemasok minyak goreng.

Untuk memudahkan proses pembelian minyak goreng, ada baiknya kamu bermitra dengan pabrik atau pemasok. Menjadi mitra dari keduanya akan membantu kamu mendapatkan harga yang lebih murah. Di sisi lain, setidaknya kamu bisa mendapat informasi tentang fluktuasi harga minyak sehingga dapat bersiap diri terlebih dahulu. Intinya, menjadi mitra dengan pabrik atau pemasok akan sangat menguntungkan bagi kita yang memiliki usaha kuliner.

Cara Beli Minyak Goreng Langsung dari Pabrik dengan hubungi kontak di bawah ini


PT Sinarmas Agro Resources


Kantor Pusat

Plaza Sinar Mas Land, Menara II, Lantai 28-30

Jl. M.H. Thamrin No. 51, Jakarta 10350 Indonesia

Telepon: 62-21-5033 8899 (hunting)

Faksimili: 62-21-5038 9999
Minyak Goreng Kelapa Murni Mas
0859-4138-8970

PT. Sari Agrotama Persada Semarang

Alamat: Jl. Moh. Pardi No.8, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174
Telepon: (024) 3554204

PT. Berkah Emas Sumber Terang


Alamat: Jl. Coaster No.9, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50129

Telepon: (024) 3587427

Nah, itulah beberapa informasi yang perlu kamu ketahui mengenai cara beli minyak goreng langsung dari pabrik. Apabila kamu sudah temukan cara yang paling cepat, tepat, dan lebih menguntungkan, selanjutnya mari kita pelajari bagaimana caranya meningkatkan penghasilan usaha kuliner kamu.

Sumber : gobiz.co.id dan google
Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.

Related Posts

Posting Komentar