Cerita Apa Saja Tentang Kita

10 IDE MAKANAN PALING LARIS UNTUK DIJUAL

    

makanan paling laris untuk dijual
Sumber : pinterest (lovaa_tahirah)


Untuk yang mau terjun di dunia kuliner, rekomendasi 10 makanan paling laris untuk dijual di bawah ini bisa jadi pertimbangan. Tentunya kita jualan ingin menjual yang orang suka beli kan ya. Rasanya ngiler kalau ada melihat warung atau penjual makanan yang pembelinya sampai mengular panjang karena antri.

10 MAKANAN PALING LARIS UNTUK DIJUAL


Menentukan apa saja makanan paling laris untuk dijual wajib untuk diperhatikan bagi siapapun yang ingin usaha kulinernya bisa berkembang. Seperti saran Brad Sugar, seorang pelatih bisnis dari Action Coach Australia yang mengatakan agar pebisnis menjual produk yang kita sudah tidak perlu mengedukasi konsumen lagi.

Jika kita menjual sesuatu yang sudah tidak perlu di edukasi lagi, maka tugas kita selanjutnya hanyalah meyakinkan orang untuk membeli di kita. Tidak perlu buang waktu lagi untuk mengedukasi orang agar mengenali jenis produk kita. Jadi menjual makanan paling laris adalah pilihan terbaik untuk cepat mendapatkan pelanggan.

Yuk, kita simak apa saja makanan paling laris untuk dijual di lapakmu :

1. Cilok


Tahu kan makanan satu ini? Makanan kenyal terbuat dari campuran tepung tapioka dan tepung terigu, dibumbui bawang putih, bawang merah goreng, garam dan penyedap ini susah ditolak karena enaknya. Jangan lupa siapkan saus yang cocok, bisa saus tomat pedas, saus kacang pedas, atau saus pedas ala korea yang sedang hits, hmm, makin mantap nih.

Oiya, cilok berasal dari kata aci dicolok, karena terbuat dari tepung aci alias tapioka dan dibentuk bulat, lalu ditusuk atau dicolok dengan tusuk sate saat mau memakannya. Modalnya tidak banyak, cara pembuatan juga mudah. Hanya perlu resep dan komposisi yang pas antara bumbu dan tepungnya.

2. Cilor maklor


Cilor artinya aci telor, jadi cilor ini berupa aci yang dimasak hingga padat semacam cilok, lalu dipotong kecil-kecil dan digoreng bersama telur. Selanjutnya disajikan dalam wadah dan siap dinikmati setelah ditabur bumbu bubuk gurih sebagai penambah rasa.

Maklor artinya makaroni telur. Mirip dengan cilor, hanya aci diganti dengan makaroni rebus. Jangan lupa tambahkan bumbu taburnya, bisa rasa jagung manis, barbeque, keju, atau pedas balado.

Jadi yang perlu disiapkan hanyalah tepung tapioka, telur ayam, minyak goreng, dan bumbu tabur aneka rasa. Tahukah apa yang membuatnya jadi enak? Karena full micin, wkwkwk.

3. Bakso aci

  
bakso aci
Sumber : pinterest


Kali ini meski bahannya sama, tapi diolah dengan cara yang sedikit berbeda. Tepung tapioka yang dibentuk bulat setelah dijadikan biang bersama bumbu bawang putih, garam, dan penyedap, direbus hingga matang.

Selanjutnya disajikan bersama kuah kaldu yang gurih dengan taburan daun bawang. Makin mantap ditambah sambal goang. Yakni sambal berbahan cabe rawit merah dan bawang putih, garam, dan sedikit penyedap. Segar dan gurih.

Bisa juga ditambahkan mie telur dan pilus yang renyah biar makin sedap. Aduhai rasanya.

4. Seblak


Kerupuk bawang direndam air selama beberapa menit. Lalu dimasak bersama bumbu khusus yang ditambahkan kencur atau cikur membuat seblak menjadi makanan camilan yang nagih.

Untuk mood booster cocok sekali, saat penat dengan tugas kuliah atau sekedar pengen ngemil yang rada berat, seblak bisa jadi pilihan. Apalagi bagi penggemar makanan pedas, mantap pol.

Sebagai campurannya biasanya ditambahkan kubis, daun bawang, bakso, sosis, ceker, dan telur. Bisa semuanya, atau pilih salah satu dari itu. Duh, mendadak lapar nih.

5. Ayam geprek


Makanan satu ini menjadi favorit menurut data makanan yang paling banyak dipesan di salah satu aplikasi ojek online. Nggak heran sih, karena memang nikmat menikmati nasi panas bersama ayam yang digeprek dalam sambal rawit pedas.

Apalagi ditambahkan es teh jumbo untuk pembilas pedasnya, makin sedap.

6. Boba

  
makanan paling laris untuk dijual
Sumber : pinterest

Minuman aneka rasa dengan tambahan bulatan coklat kenyal ini dalam satu tahun terakhir menjadi minuman yang sangat digemari. Awalnya topping minuman yang sering disebut bubble tea hanyalah boba coklat, dalam perkembangannya topping bisa dikreasikan menjadi pearl dengan bahan berbeda, dengan aneka warna dan rasa buah dengan sensasi meletus di mulut.

Mau pilihan susu segar dengan gula aren yang manis gurih, atau varian rasa populer seperti matcha alias teh hijau, taro atau talas, dan aneka variasi rasa coklat yang lezat gurih menyegarkan. Semua memiliki penggemar masing-masing.

Bisa dicoba dulu aneka rasa untuk mengetahui di daerah sekitar varian rasa mana yang paling disukai. Selanjutnya siapkan stok banyak untuk produk favorit, dan varian lain secukupnya untuk melengkapi persediaan rasa lainnya.

7. French fries


Jajanan satu ini tak lekang dimakan waktu. Dari bocah sampai orang tua suka mengudapnya. Sensasi kriuk hangat gurih kentang yang digoreng dalam minyak banyak susah untuk dilewatkan.

Pilihannya bisa menyediakan stok french fries beku atau frozen, dan hanya dikeluarkan ketika ada pembeli. Bisa juga pilihan stok kentang segar yang dikupas dan dicuci bersih, lalu dipotong memanjang. Setelah itu langsung goreng.

Manapun pilihannya, pahami resiko masing-masing. Kentang segar memang lebih fresh, akan tetapi tidak seawet bentuk frozen untuk disimpan saat belum laku. Secara harga dasar juga berbeda.

Jangan lupa siapkan topping bumbu taburan selain pilihan rasa original yang dihidangkan tanpa tambahan topping apapun. Bahkan sekedar garam halus saja sudah meningkatkan cita rasa.

8. Cimol


Variasi produk camilan berbahan baku tepung tapioka memang banyak sekali. Salah satunya adalah cimol yang berasal dari bahasa Sunda aci digemol, alias aci digoreng.

Cara membuatnya sederhana, yaitu tepung tapioka ditambahkan air panas yang sudah dibumbui bawang putih, garam, dan penyedap, diaduk sampai tercampur rata. Lalu dibentuk bulat kecil kemudian digoreng.

Hati-hati saat menggoreng, jangan dibiarkan tapi harus terus diaduk agar tidak meletus. Setelah itu disajikan bersama bumbu tabur pedas atau variasi rasa lainnya.

9. Sempolan


Penyuka sempolan mana suaranya? Sajian ini berbahan baku daging ayam yang sudah dihaluskan, dicampur dengan tepung tapioka dan bumbu bawang putih, bawang merah goreng, garam, penyedap, gula pasir, merica, serta daun bawang dan seledri. Bisa ditambahkan telur ayam untuk meningkatkan rasa.

Setelah dicampur semua dengan air secukupnya sampai bisa dipulung, maka adonan siap ditempelkan di tusuk sate sebelum direbus. Jangan lupa tes rasa. Sempolan yang sudah direbus kemudian siap digoreng dadakan saat ada pembeli agar tersaji panas.

Celupkan sempolan pada telur yang sudah dikocok, baru kemudian digoreng. Bisa juga digulingkan dulu ke tepung roti atau bread crumb setelah dicelup ke telur, lalu digoreng. Cara ini menghasilkan sempolan yang lebih kriuk.

Tambahkan saus pedas sebagai penambah cita rasa. Meskipun tanpa saus rasa sempolan ini sudah sedap. Tapi saus bisa menambah sensasi rasa gurih sempolan menjadi lebih kaya, karena ada tambahan rasa asam pedas yang segar.

10. Telur gulung


Masih variasi jajanan yang menggunakan tusuk sate, kali ini bahannya hanyalah telur ayam kocok yang di bumbu sederhana, yaitu sedikit garam dan penyedap.

Lalu digoreng dengan teknik khusus agar telur tersebar merata di wajan dengan tekstur seperti benang berserabut. Setelah itu perlahan digulung menggunakan tusuk sate sehingga semua telur berserabut itu menempel di tusuk sate.

Sausnya ditambahkan saat akan dihidangkan. Atau bisa juga pilihan rasa original tanpa saus karena telur gulung ini sudah gurih enak.

Itu dia 10 rekomendasi makanan paling laris untuk dijual. Jangan remehkan hasilnya. Dari satu gerobak mungkin tidak terlalu besar, tapi jika sudah dilipatkan menjadi lima, sepuluh, tiga puluh gerobak, bisnis makanan camilan ini bukan lagi menjanjikan uang receh.

Selamat mencoba, Teman






Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.

Related Posts

Posting Komentar