Cerita Apa Saja Tentang Kita

IDE JUAL MAKANAN APA YANG CEPAT LAKU



  
jual makanan apa yang cepat laku



Saat mau mulai jualan orang suka bingung, jual makanan apa yang cepat laku. Makanan yang cepat laku sebenarnya bisa di survey. Surveynya bisa yang serius banget, tapi juga bisa dengan cara sederhana.
  

Survey Makanan yang Akan Dijual


Cobalah saat jam makan pagi, makan siang, atau makan malam, jalan sekeliling lokasi lapak yang direncanakan untuk berjualan. Ini untuk makanan yang berat ya. Beda halnya dengan jajanan atau cemilan.

Bisa dilihat di jam-jam makan tersebut, warung apa yang nampak ramai dikunjungi, bolehlah itu masuk dalam daftar calon makanan yang akan kita jual. Lho, bukannya itu malah jadi sudah banyak pesaing? Iya sih, tapi itu juga berarti positif karena marketnya sudah jelas, pembelinya sudah ada.

Cara lain untuk survey adalah dengan membuka aplikasi ojek online yang melayani pesan antar makanan. Lihat di bagian warung terdekat, jangan lupa setel lokasi di titik dimana kita akan buka lapak, di rumah, atau sewa tempat. Kemudian setel juga filternya, kisaran harga jual kita mau di angka berapa, di bawah dua puluh ribu atau di atas dua puluh ribu.

Lalu perhatikan nama-nama warung yang muncul, apa yang menduduki lima teratas disitu. Itu adalah petunjuk buat kita untuk membuka warung serupa. Sekali lagi karena itu menunjukkan pasarnya sudah ada, sudah terbentuk. Jadi tidak perlu pusing lagi jual makanan apa yang cepat laku.

Disini sering kita keliru logikanya, beranggapan bahwa jika sudah banyak yang sudah jual suatu produk, maka peluang jualan kita makin sedikit. Tidak sepenuhnya salah, tapi di sisi lain kita juga mendapatkan petunjuk. Seperti kata Brad Sugar, juallah produk yang kita sudah tidak perlu lagi mengedukasi, karena tugas kita berikutnya tinggal meyakinkan orang untuk membeli di warung kita.

Bagaimana kalau tetap mau memilih jual makanan yang belum ada pesaingnya? Boleh saja, karena disitu tidak ada atau belum ada yang jual tidak otomatis berarti makanan itu tidak laku. Bisa dicoba untuk dijual, siapa tahu karena memang belum ada yang terpikir mau jualan produk tersebut.

Ide Jual Makanan Apa Yang Cepat Laku


Apa saja jenis makanan yang terbukti cepat laku dan banyak penggemarnya, coba yuk, cek beberapa nama makanan yang masuk di daftar berikut ini :

1. Ayam Geprek


Ayam goreng tepung renyah yang masih panas, lalu digeprek alias diulek bersama cabai rawit merah dengan bumbu bawang putih, sedikit garam dan penyedap. Meskipun bumbunya minimalis, tapi rasanya yang nendang membuat makanan satu ini menjadi favorit.

Jangan lupa, bukan hanya ayamnya yang masih panas, pastikan nasinya juga panas mengepul dan pulen. Ditambah satu gelas besar es teh untuk minumannya, makin puas deh pembelinya.

2. Nasi Goreng


Hidangan satu ini tak lekang ditelan zaman, menjadi favorit banyak kalangan. Bisa untuk sarapan, makan siang, makin asyik untuk makan malam. DIpadukan dengan aneka topping gurih yang lezat seperti telur dadar, aneka sate, makin membuat nasi goreng disukai.

Tambahkan ebi bubuk dan kemiri dalam bumbu masakan akan meningkatkan citarasa nasi gorengnya. Ada pula yang memilih menambahkan kepala ayam yang diblender halus untuk penambah gurih nasi goreng. Silahkan dicoba yang sesuai dengan selera calon pembeli. Perlu dicari tahu juga, warung nasi goreng yang laris di area sekitar calon lapak jualan kita apakah model nasi goreng jawa yang manis gurih, atau model jakarta yang cenderung asin gurih.

Sedangkan untuk campuran nasi gorengnya bisa memakai aneka seafood seperti udang, cumi-cumi, atau yang paling banyak disukai yaitu ayam, babat, iso. Ada satu warung nasi goreng di Semarang yang rasa nasinya meski enak tapi tidak istimewa. Nyatanya warung ini laris, pembelinya mengular. Sampai harus pakai nomor antri. Sebabnya karena disini nasi goreng pilihan campurannya bermacam-macam jeroan. Selain babat iso juga paru dan limpa sapi. Tak ada salahnya ditiru kan.

3. Kebab

  
kebab lezat
Sumber : pinterest


Diam-diam kudapan satu ini banyak penggemarnya lho. Buat yang pengen ngemil tapi agak berat, atau malah sudah makan tapi masih pengen ngemil cocok banget nih. Bisa juga untuk orang yang sudah mulai memperhatikan kesehatan makanannya, maka pilihannya bisa jatuh ke kebab yang lengkap kandungan nutrisinya dalam satu gigitan.

Pastikan selada, timun, dan tomatnya segar, sehingga saat digigit bisa menimbulkan sensasi yang menyenangkan. Plus bawang bombay yang kriuk sedap.

4. Bakso


Siapa disini yang nggak suka bakso? Ada kali ya, tapi penggemarnya juga tidak sedikit. Dinikmati saat panas terik maupun saat mendung dingin tetap cocok dan makin nikmat. Kuncinya ada di rasa kuah dan kualitas pentol baksonya.

Berbagai cara untuk mendapatkan bakso yang enak dan kenyal. Bisa dicoba resep-resep yang ada dan pilih yang paling pas. Tahunya pas adalah dengan memberikan cicipan kepada teman atau saudara, dan minta saran serta pendapat mereka.

5. Martabak dan Kue Bandung


Hmm, bisa berkali-kali pesen sih kalau makanan yang satu ini, nggak ada bosannya. Kadang mau yang telur kadang mau yang manis. Orang membeli martabak biasanya bukan hanya untuk dimakan sendiri, tapi untuk hidangan tamu, atau buat oleh-oleh juga cukup panta

Martabak telur dulu banyaknya hanya menggunakan telur bebek, karena hasil martabaknya akan terasa lebih gurih dan tebal. Tapi sekarang banyak juga yang menjual dengan menggunakan telur ayam. Meski tidak sesedap telur bebek, martabak telur ayam tetap diminati karena harganya lebih terjangkau.

6. Warmindo

  
warmindo
Sumber : finance.detik.com


Warung satu ini sangat fenomenal. Akhir-akhir ini terutama, warmindo banyak bermunculan. Meski konsepnya tidak jauh berbeda dengan warmindo yang sudah lebih dulu muncul, namun geliatnya menunjukkan antusiasme yang besar dari pembeli yang rata-rata anak muda.

Menggunakan merk salah satu mie instan terkenal seantero jagat, (tahu kan yang mana?), warmindo makin lengkap dengan menu nasi dengan aneka olahan telur dan ayam. Boleh dong, kalau kita masukkan jenis ini sebagai salah satu ide jual makanan yang cepat laku, karena penggemarnya banyak sekali.

7. Roti Bakar


Roti tawar tebal yang khas, dioles mentega tebal lalu dipanggang di wajan datar. Setelah itu ditaburi aneka pilihan topping seperti meses coklat, aneka selai, dan keju. Jika dinikmati hangat-hangat akan lebih lezat. Makanan ini sangat cocok untuk teman minum teh, atau sekedar buat camilan tengah malam saat lapar.

8. Penyetan


Makanan yang selalu dirindu saat malam hari, Pilihan lauknya beragam, mulai ayam goreng, lele, bebek, burung dara, sampai cumi, biasanya tersedia di warung penyetan. Rahasia kelarisan penyetan, selain dari rasa lauk yang enak, juga sambal yang segar dan gurih pedasnya pas.

Masih banyak ide lainnya yang bisa dieksplor lebih lanjut. Yang perlu diperhatikan lagi selain jenisnya, juga kemasan, harga, layanan, dan kecepatan menghidangkan. Satu lagi adalah masalah kebersihan. Agar pembeli yang datang ketagihan untuk datang lagi dan lagi. Eit, hampir lupa faktor tempat parkir juga penting ya.

Jadi bukan hanya bertanya jual makanan apa yang cepat laku, tapi bagaimana agar pembeli yang pernah memesan makanan kita, pernah mampir ke lapak kita mau kembali membeli. Jangan sampai apa yang kita jual hanya ramai semusim saja. Oke deh, siap praktekin yuk.


Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.

Related Posts

Posting Komentar