Cerita Apa Saja Tentang Kita

Distributor Sembako Murah, 7 Cara Memilihnya


    
distributor sembako murah
Source : Pinterest


Mendapatkan distributor sembako murah adalah salah satu faktor utama untuk bisa sukses dalam bisnis sembako. Bisnis sembako sendiri bisa berupa toko kelontong maupun menjadi sub agen dari distributor langsung.

Dengan mendapatkan sembako dari distributor yang tepat dan terpercaya, keuntungan yang bisa didapatkan dari usaha sembako kemungkinan akan bisa lebih banyak dan lebih maksimal. Dalam mencari distributor sembako murah yang dapat membantu kemajuan toko kelontong dan memberikan keuntungan yang maksimal sering kali tidak mudah.

Bisa jadi salah satu alasannya adalah harga yang dipatok oleh supplier satu dengan supplier lainnya berbeda-beda. Sebagian supplier menjual dengan harga yang mahal, ada pula yang mematok dengan harga yang lebih murah. Untuk itulah kita harus rajin-rajin mencari supplier yang tepat dan berkualitas barang dagangannya.

Mungkin sudah banyak yang tahu saat ini sudah banyak aplikasi kulakan yang memberikan pelayanan kerjasama agen sembako, akan tetapi kita tetap saja perlu mencari secara mandiri distributor sembako murah demi keberlangsungan toko kelontong milik kita sendiri.

7 Cara Mendapatkan Distributor Sembako Murah

Berikut ini adalah tips mendapatkan distributor sembako yang murah dan menguntungkan:

1. Mencari Kontak Agen Sembako Terdekat


Kalau kamu ingin menjadi pebisnis sembako yang sukses, maka kamu perlu lebih rajin dalam mempelajari cara kerja distribusi sembako. Selain itu, kamu juga harus giat untuk mencari tahu langsung nomor telepon distributor sembako agar bisa langsung menghubunginya. Kalau sudah berhasil mendapatkan kontak distributor yang cocok bisa langsung melakukan penawaran kerja sama.

2. Periksa Riwayat Bisnis Agen Sembako yang Kita Incar


Perlu untuk menilai rekam jejak dari agen yang kita harapkan untuk menjalin kerja sama karena akan terjalin hubungan usaha yang kemungkinan akan melibatkan sejumlah uang yang besar dan nama baik. Jangan sampai kita mengabaikan satu pun informasi penting.

Salah satu cara yang paling gampang untuk mengetahui kredibilitas distributor sembako yaitu dengan memperhatikan rekam jejak para pelanggan yang pernah bertransaksi dengan supplier sembako tersebut. Ingat, kerjasama dengan distributor sembako yang terpercaya merupakan faktor penting yang sangat menentukan akan keberhasilan toko kelontong yang kamu punyai.

3. Mendatangi Langsung ke Agen Sembako


Datang ke distributor sembako secara langsung adalah pilihan yang tepat. Tidak ada yang salahnya kita memastikan dengan cara mendatangi langsung distributor sembako itu. Justru dengan begitu kamu bisa menunjukan keseriusan bahwa kamu memang betul-betul ingin menjadi agen resmi.

Langkah ini juga menunjukan bahwa kamu memang benar-benar serius ingin bekerja sama dengan distributor itu dalam menjalankan bisnis sembako. Dan juga, mendatangi langsung agen sembako juga akan lebih membantu memastikan bahwa permohonan pengajuan menjadi agen resmi dapat segera diproses.

4. Pastikan Cek Kualitas Sembako


Meskipun distributor bisa mempertahankan konsistensi dan bertanggung jawab dalam memasok setiap kebutuhan item produk sembako toko kelontong kita, janganlah malas untuk mengecek kualitas sembako dari distributor tersebut.

Jangan sampai di masa yang akan datang kemudian kita mengalami kerugian dikarenakan kualitas sembako yang ternyata buruk. Oleh karenanya, sebagai seorang pemilik toko kelontong yang baik, kamu tidak boleh enggan untuk selalu mengecek kualitas sembako yang bakal kamu dapat dari distributor. Karena apa gunanya jika harga bisa murah namun kualitas barang buruk.

5. Perhatikan Kemampuan Distributor Dalam Memasok Barang

Penting juga untuk memperhatikan konsistensi distributor dalam memasok barang kebutuhan sembako untuk kepentingan toko kelontong kamu. Karena konsistensi dari distributor sembako jelas akan sangat mempengaruhi keberlangsungan toko kelontong kamu.

Jika sampai ada barang yang terlambat untuk disuplai, dan terjadi berulang-ulang, hal tersebut bukan hanya akan mempengaruhi kenyamanan pelanggan, namun juga akan mengganggu jalannya toko karena barang yang dibutuhkan tidak tersedia.

Sesekali ada keterlambatan masih bisa ditolerir, tapi kalau sampai berkali-kali terjadi, maka sudah bisa dipastikan konsistensi distributor itu kurang baik. Sehingga perlu dipertimbangkan ulang apakah akan lanjut kerja sama atau tidak.

6. Perhitungkan Jarak Tempuh dari Lokasi Distributor Menuju Lokasi Toko


Tidak kalah penting dilakukan adalah mengecek jarak tempuh yang harus dilewati dari distributor menuju toko kita. Selain faktor biaya yang bisa sangat mempengaruhi harga pokok, juga kemudahan untuk menambah stok atau melakukan retur, jika ada kebijakan retur.

Jangan lupa bahwa bisnis sembako marginnya tidak besar, sehingga komponen biaya apapun yang bisa menaikkan harga pokok sangat layak untuk dipertimbangkan. Jangan sampai sudah bersusah payah mendapatkan barang, melakukan marketing dan sales, ternyata di ujungnya boncos karena biaya operasional tinggi.

7. Mencari Distributor Sembako Murah Secara Online


Apabila mencari distributor langsung ternyata sulit dilakukan, maka di era digital seperti sekarang ini, kamu bisa mendapatkan distributor sembako secara online. Caranya yaitu dengan menghubungi langsung situs resmi distributor sembako.

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu terlebih dahulu informasi lengkap terkait distributor sembako online. Perhatikan review dari pelanggannya, apakah banyak keluhan atau pujian.

Pastikan untuk memilih distributor sembako murah online yang terpercaya dan dapat menyediakan setiap kebutuhan sembako kamu dengan penuh tanggung jawab dan amanah. Jangan lupa sekali lagi untuk mempertimbangkan biaya kirim agar tidak memberatkan operasioanl.

Penutup


Pada akhirnya setiap usaha akan melahirkan resiko. Tugas kita sebagai pelaku usaha untuk melakukan riset secara mendalam sebelum memutuskan untuk memulai suatu usaha.

Riset ini diperlukan agar tujuan utama membuka bisnis yaitu untuk mendapatkan profit menjadi sebuah titik yang tidak bisa diraih karena kekurangtelitian kita dalam mempelajari prospek bisnis yang kita akan pilih.

Semoga tulisan kecil tentang cara memilih distributor sembako murah ini bisa membantu Teman-Teman yang sedang berencana membuka usaha di bidang sembako.

Salam Sukses !
Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.

Related Posts

Posting Komentar