Cerita Apa Saja Tentang Kita

Berburu Hotel dan Gedung Pernikahan Semarang


   
gedung pernikahan semarang


Berburu gedung pernikahan Semarang menjadi sebuah keasyikan tersendiri. Pastinya setiap orang pengen dong ya, untuk hari paling istimewa itu ada di tempat yang terbaik, sehingga bisa menjadi memori terindah untuk diabadikan.

Alasan Orang Memilih Gedung Pernikahan


Meskipun secara umum mungkin orang memilih gedung untuk melangsungkan pernikahan karena ingin menjadikannya sebagai kenangan terindah, tapi saat memutuskan biasanya akan ada alasan khusus, misalnya :

Fasilitas Lengkap


Ada yang lebih suka memilih karena fasilitas yang ditawarkan oleh gedung sudah lengkap, jadi lebih praktis. Fasilitas seperti catering, jasa rias pengantin, EO, hiburan, dan lain-lain. Karena dengan satu pilihan saja sudah komplit jadi tidak repot mengurus lagi. Dan biasanya fasilitas yang menjadi paket gedung ditawarkan lebih murah daripada dipesan dari sumber yang berbeda.

Lokasi Mudah Terjangkau


Lokasi yang terjangkau biasanya menjadi pertimbangan terutama kalau akan mengundang rekan atau saudara yang dari luar kota. Kemudahan akses bisa menjadi awal sebagai tuan rumah acara yang menghargai tamu-tamunya.

Harga


Faktor harga ini faktor yang banyak menentukan apakah seseorang akan memilih lokasi pernikahan. Meski ada pula yang lebih mengedepankan keindahan dan fasilitas daripada harga.

Privasi


Ada juga yang menginginkan sebuah pernikahan private, dengan lokasi yang tersembunyi dan untuk undangan yang terbatas.

Luas Gedung


Seberapa banyak tamu yang akan diundang bakal menentukan seberapa luas gedung yang dibutuhkan. Apakah 100. 500, 1000, atau 3000 tamu, tentu membutuhkan luas gedung yang berbeda.

Keindahan atau Keunikan Gedung


Bisa jadi pengantin tidak ingin sesuatu yang mainstream, butuh tempat yang spesial untuk hari spesialnya. Maka dia akan mencari tempat yang outstanding keindahannya, atau keunikannya.

Gedung pernikahan dipilih juga bakal jadi pride atau kebanggan untuk penyewanya. BIsa menunjukkan status sosial dan sebagainya. Nah, sekarang kita tengok yuk, apa saja hotel dan gedung pernikahan Semarang yang bisa dipilih.

Gedung Pernikahan Semarang

Berikut daftar beberapa alternatif gedung pernikahan Semarang yang bisa disewa, lengkap dengan alamat, map, dan nomer kontaknya.

Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

  
sewa gedung pernikahan semarang

sumber foto : majt.or.id


Berlokasi di area masjid yang berdiri di area lahan 10 hektar dan luas bangunan induk untuk shalat 7.669 meter persegi , convention hall disini banyak disukai. Selain karena faktor kesakralan, juga area yang luas memudahkan dari sisi parkir, lokasi mudah dijangkau, dan juga tersedia paket akad plus resepsi. Selain itu daya tampungnya bisa sampai 2000 undangan, akan sangat cocok untuk pengantin yang undangannya banyak.

Alamat : Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50166

Telp : 024-6725412

Gedung Dewa Ruci


Gedung ini berada di area Kampus Biru STIMART AMNI, Jalan Arteri Soekarno Hatta dengan fasilitas pendukung AC sebesar 120 PK, Sound System sejumlah 40 channel, dan backup daya listrik sampai 150.000 watt, dilengkapi genset serta area parkir luas membuat gedung ini cocok menjadi pilihan berbagai event, termasuk untuk pernikahan.

Gedung Dewa Ruci mampu menampung sampai 1500 tamu undangan. Lokasi nyaman dan ada di dekat masjid memudahkan tamu undangan yang ingin sekalian ibadah.

Alamat: JL. Soekarno-Hatta No 180 Semarang.

Nomor Telepon: 024-6710486, 6710648

No Fax: 024-76584034

Gedung Wanita


Lokasi Gedung Wanita dekat dengan pusat kota dan di pinggir jalan utama, sehingga aksesnya sangat mudah. Kapasitas gedung besar bisa menampung sekitar 1000-1500 orang.

Bisa dikatakan, Gedung Wanita Semarang adalah salah satu gedung favorit pilihan calon pengantin. Fasilitas pendukung yang ada di gedung ini juga sangat baik. Dari ruang rias hingga lahan parkir yang cukup luas, semua tersedia disini.

Gedung Wanita, Griya Karya Wanita Karya Semarang:

Alamat Jalan Sriwijaya No 29 Semarang [Sebelah timur Wonderia dan TBRS].

Nomor Telepon 024 8311044

Majapahit Convention


Terletak di jalan utama Semarang - Demak, Gedung ini mampu menampung hingga 1200 orang. Ditambah area parkir yang luas menjadikan gedung ini cocok untuk menjadi lokasi resepsi pilihan.

MAC Majapahit Convention

Convention center

Alamat : Jl. Majapahit No.129b, Gayamsari, Kec. Gayamsari, Kota Semarang 50161

No. Telpon : (024) 8503344


Hotel Gumaya Tower


Hotel Gumaya terletak di tengah kota dan di pinggir jalan utama. Hotel ini menawarkan ballroom untuk mengadakan pesta pernikahan dengan banyak pilihan kapasitas ruang. Mulai dari 30, 40 orang hingga 1100 orang.

Kesan mewah dan elegan bisa didapatkan disini, sehingga cocok untuk yang menginginkan pesta dengan tamu-tamu istimewa.

Alamat : Jl. Gajah Mada No.59-61, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134

Tel : 024 355 1 999

WhatsApp : 08112711500

Fax : 024 355 1 777


Ballroom Hotel Tentrem Semarang

  
paket wedding hotel tentrem semarang

sumber foto : semarang.hoteltentrem.com



Ballroom Hotel Tentrem bisa jadi salah satu pilihan jika mencari ruang atau gedung pernikahan Semarang. Paket pernikahan di Hotel Tentrem bisa dipesan mulai dari Rp 458.000 ++ / orang. Minimum pemesanan untuk 200 orang.

Pilihan menu makanan bisa dipilih, apakah mau menu-menu Indonesia, Chinese, atau Western. Perlu dicatat bahwa harga belum termasuk biaya layanan 21% dan pajak.. Venue yang mewah, amat layak untuk menjadi pilihan dalam merayakan pesta pernikahan.

Alamat : Jl. Gajahmada No.123, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134

Telp : 024 86005555.


Hotel Ciputra Semarang


Sebagai senior di dunia perhotelan, Hotel Ciputra layak menjadi pilihan untuk tempat mengabadikan momen istimewa. Berlokasi di jantung Kota Semarang, di area emas Simpang Lima, membuat Hotel Ciputra mendapatkan akses yang mudah dijangkau dari semua penjuru kota.

Dilengkapi posisi yang berdekatan dengan Masjid Jami’ Baiturrahman, plus terintegrasi dengan Ciputra Mall, membuat pilihan sewa ballroom disini menjadi semakin menarik.

Perkiraan biaya yang ditawarkan sekitar 95 juta lengkap dengan sewa mobil dan kamar pengantin. Untuk update biaya dan lain-lain bisa langsung kontak customer service hotel.

Alamat : Jl. Simpang Lima No.1, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134

Telp : 024-8449888


Nah, itulah beberapa hotel dan gedung pernikahan Semarang yang bisa kamu sewa, Teman, semoga bermanfaat ya. Oiya, boleh juga info ini kamu bagi ke teman-teman yang sedang membutuhkannya. 
Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.

Related Posts

28 komentar

  1. Kalau tinggal di daerah perkotaan memang lebih cocok menyewa gedung jika ada acara. Lebih praktis dan tidak mengganggu tetangga...
    Di Semarang cukup banyak pilihannya ya, jadi bisa pilih pilih sesuai budget...

    BalasHapus
  2. Semogaaa kondisi makin membaik, jadinya acara kawinan atau yg massal gitu bisa berjalan dgn asyik dan kembali normal ya.
    Aakk, mupeng ke SMG nih jadinyaaaa

    BalasHapus
  3. Jadi kangen menghadiri resepsi pernikahan di gedung, terus tanpa masker, makan sepuasnya.... Semoga pandemi ini segera berlalu ya... Aamiin

    BalasHapus
  4. Wah ini Bu Rita dalam rangka survey mau ada yang pake jasa WO nya ya? Mantab banget nih rekomendasinya keren-keren.

    BalasHapus
  5. Asyik asyik banget tempatnya..bagi saya juga ramah anak sangat penting maklum banyak anak.. jadi ke kondangan tanpa anak-anak belum bisa

    BalasHapus
  6. MAJT tetep jadi primadona ya mba. Aku udah beberapa kali ke Semarang dan selalu mampir ke MAJT ini

    BalasHapus
  7. Sejak pandemi, udah jarang terima undangan resepsi di gedung kayak begini. Jadi kangen masa-masa itu. Semarang gedung yang bisa dipakai pernikahan tempatnya bagus-bagus ya.

    BalasHapus
  8. Nyaman banget pernikahan di hotel dan gedung pernikahan Semarang.
    Selain merasa lebih simple, karena pasti uda ada yang bantu mengurusi, juga lebih aman dari sisi perijinan dan lain-lain. Apalagi perhelatan pernikahan dilakukan dimasa pandemi begini..

    BalasHapus
  9. solutif untuk teman-teman yang sedang membutuhkan rekomendasi gedung, ga ribet, ga perlu izin keributan dll, dan yang pasti tidak merepotkan tetangga untuk pinjam lokasi acara

    BalasHapus
  10. wah bisa nih direkomendasikan ke saudara ya seklaigus tips-tipsnya nih. menarik sekali kalo di surabaya juga kalo ada ya bun

    BalasHapus
  11. Masya Allah, sepertinya geliat ekonomi mulai bangkit ya, Mb. Beberapa tahun terakhir gedung-gedung yang bias auntuk resepsi pernikahan sepi akibat pandemi. Kalau di Semarang saat ini apa sudah bisa normal yang di gedung, Mb?

    BalasHapus
  12. Wah asyikk nih kayaknya, emang kalau di hotel tuh enaknya ngga ribet. Tinggal bayar jadii, kalo di rumah ribetnya minta ampunnn sampe seminggu ga kelar2 wkwkwk

    BalasHapus
  13. gedung pernikahan memang sekarang menjadi pilihan bagi para calon pengantin saat mengadakan resepsi karena biasanya fasilitasnya sudah lengkap dan parkirnya juga luas ya, mbak

    BalasHapus
  14. Wah bisa jadi rekomendasi buat teman-teman yang butuh gedung pernikahan.

    BalasHapus
  15. Bagus ya Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah. Kesannya mewah dan elegan banget.

    BalasHapus
  16. banyak sekali gedung pernikahan di semarang ya
    jadi yang mau nikah bisa banyak referensi dan menyesuaikan dengan bajet dan konsep pernikahan

    BalasHapus
  17. Wuiiih lengkap banget ini referensinya. Para calon pengantin daerah Semarang wajib baca ini nih..

    BalasHapus
  18. Aku pernah nih kondangan sama datang ke acara wisuda di MAJT. Kalau gedung wanita biasanya malah ke acara bazar buku, kalau kondangan belum pernah hehe

    BalasHapus
  19. Kalau kondangan ke Hotel itu enakbanget ya Bu, ga panas dan makeup ga luntur wkwk tapi ya kalau datang ke hotel atau gedung pernikahan itu malesnya jauh.. Aku prefer kondangan yang ke rumah aja, lebih simpel kalau bawa anak banyak hahaha

    BalasHapus
  20. Penasaran bya sewa gedung di Hotel gumaya brpa ya, pasti bikin merem melek yaa..tpi emg sesuai sih sama kerennya

    BalasHapus
  21. Emang gedung pernikahan ini biasanya sudah paket lengkap dan memudahkan ya, Bun. btw, lengkap banget loh list gedung pernikahan di Semarang, Bu. :D

    BalasHapus
  22. klo ke ssmarang kejauhan deh kayaknya buat aku hihi, emg gedung pernikahan ini lagi banyak di gandrungi pasangan2yg mu nikah ya

    BalasHapus
  23. Makin hari, makin sempit lah ruang-ruang kosong disekitar rumah yang bisa dijadikan tempat resepsi pernikahan. menyewa gedung bisa jadi alternatif yang bagus biar pernikahan tetap berjalan dengan khidmat

    BalasHapus
  24. Dahulu di kampung jarang banget bahkan belum pernah sama sekali menemui hajatan nikahan di gedung-gedung kaya sekarang. Itu dulu ya, sekarang beda ... Lahan di kota makin sempit.

    BalasHapus
  25. Gedung di Semarang bagus" ya.. Bisa jadi rekomendasi nih buat temen" dsana..

    BalasHapus
  26. Bisa jadi rekomendasi nih kalau ntar mau nikahin anak...eeeh...masih lama ya, wkwk

    BalasHapus
  27. Kalau di perkotaan otomatis lebih baik sewa gedung sih ya..

    BalasHapus

Posting Komentar