Cerita Apa Saja Tentang Kita

Jasa Cargo Kirim Motor


  
Jasa Ekspedisi Kirim Motor
Jasa Cargo Kirim Motor Insan Cargo


Mendekati hari raya, banyak orang yang mencari jasa cargo kirim motor. Alasan kepraktisan biasanya membuat orang memilih menggunakan motor untuk berkeliling saat sudah sampai kampung halaman nanti.

Sebagian lebih suka mengendarai langsung motornya dari kota asal menuju kampung halaman tujuan. Akan tetapi pilihan ini beresiko tinggi. Apalagi jika jarak yang ditempuh sangat jauh. Selain kondisi jalanan yang dipastikan akan sangat padat sehingga kurang aman, juga faktor cuaca yang bisa jadi tidak bershabat sepanjang perjalanan.

Karena pertimbangan itulah banyak yang kemudian memutuskan untuk menggunakan jasa cargo kirim motor. Selain mudik akan lebih aman, motor juga lebih terjamin kondisinya dengan dikirim melalui cargo.

Jasa Ekspedisi Kirim Motor

Nah, kalau kamu sedang bingung mencari jasa cargo kirim motor, kamu bisa kepoin daftar beberapa cargo di bawah ini :

1. Insan Cargo


Jasa cargo yang berkantor pusat di Jl. Jend. Ahmad Yani No.17, RW.10, Utan Kayu Utara, Kec. Matraman, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini sudah berpengalaman dalam bidang pengiriman barang sejak tahun 2012.

Tak heran jika layanannya sudah merambah tak hanya pengiriman barang namun juga motor dan mobil. Jangkauannya pun luas hingga ke luar Jawa.

2. Kantor Pos


Sebagian orang masih mengenal kantor pos sebagai jasa pengiriman surat menyurat atau paket. Namun belum banyak yang tahu kalau kantor pos juga bisa melayani jasa cargo kirim motor. Untuk jejaringnya sudah tidak perlu diragukan lagi ya.

3. JNE


Jasa cargo kirim motor milik JNE masuk di kategori barang berat yaitu jasa JTR. JTR ini adalah salah satu layanan dari JNE khusus untuk pengiriman barang berat, misalnya motor. Tarifnya akan menyesuaikan selain berat kendaraan juga cc dari motor itu sendiri. Makin rendah cc makin murah biayanya.

4. Indah Cargo


Pengiriman motor. menggunakan Indah Cargo lebih dihitung menurut cc kendaraan tersebut. Selain tu tentu jarak juga berpengaruh terhadap biaya yang harus dikeluarkan.

Yang Perlu Diperhatikan


Kalau kamu mau mengirim motor menggunakan jasa cargo, maka kamu harus perhatikan beberapa hal berikut :

Packing Motor dengan Rapi


Kamu nggak mau kan, saat sampai tujuan body motornya lecet-lecet. So, sebaiknya kamu pastikan seluruh body motor sudah terlindungi dengan baik. Kamu juga bisa meminta pihak cargo untuk membantu packing motormu dengan biaya sekitar 100 - 150. ribu per motor..tergantung besar kecilnya motor.

Pertimbangkan Jarak Kirim


Jarak kirim yang tidak terlalu jauh bisa memilih dengan jalur darat, karena akan lebih hemat.

Lengkapi Surat atau Dokumen yang Diperlukan


STNK dan BPKB disiapkan copy nya, karena dua itu adalah dokumen wajib kalau mau kirim motor. Kalau masih dalam masa kredit maka perlu disertakan surat keterangan dari pihak leasing.

Masih banyak lagi jasa cargo kirim motor yang bisa kamu pilih. Apapun pilihanmu, pastikan cargonya sudah berpengalaman dan amanah ya.
Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar