Cerita Apa Saja Tentang Kita

Jalan-Jalan ke Puncak? Jangan Sampai Lewatkan 3 Destinasi Ini!

   

Villa murah di puncak
www.traveloka.com

Destinasi wisata yang satu ini menjadi destinasi wisata yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jabodetabek dan sekitarnya. Hal tersebut bisa dilihat dari kepadatan lalu lintas pada saat-saat liburan tiba. Ada yang bisa menebak destinasi wisata ini? Yup, benar sekali! Jawabannya adalah Puncak. 

Eksplorasi Wisata Puncak

Puncak merupakan kawasan wisata pegunungan yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya terletak 70 km sebelah selatan di Jakarta. 

Maka dari itu, tidak heran jika tidak sedikit orang-orang domisili Jakarta pergi ke puncak hanya untuk menyegarkan pikiran atau liburan. 

Sebagian besar dari kawasan puncak merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gede Pangrango sebab letaknya di antara kaki dan lereng Pegunungan Gede-Pangrango di sebelah selatannya dan di sebelah utara Pegunungan Jonggol.

Puncak Bogor diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara sebab memiliki udara yang sejuk dengan didukungnya keindahan alam seperti perkebunan teh di sekitar kawasan ini. Tentunya dengan hal tersebut, puncak menjadi salah satu daerah di pulau Jawa yang cocok sebagai tempat peristirahatan dengan bermalam sehari sampai dua hari di sana. 

Pilihan Tempat Menginap

Banyaknya wisatawan yang mengunjungi tempat ini, membuat para pengusaha setempat menghadirkan layanan penyewaan villa. Jika Anda ke sana atau sekedar melakukan pencarian melalui internet, banyak sekali villa-villa yang disewakan untuk Anda yang hendak bermalam di puncak. 

Harganya pun variatif mulai dari yang ramah di kantong hingga yang membutuhkan biaya besar. Jika Anda mencari villa murah di Puncak, ada satu rekomendasi villa yang bisa menjadi opsi Anda. Rekomendasi tersebut adalah The Jayakarta Villa Puncak.

The Jayakarta Villa Puncak menghadirkan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan liburan Anda. Per malamnya saja, Anda cukup mengeluarkan uang hanya sekitar 500 ribuan saja. 

Dengan mengeluarkan nominal tersebut, Anda sudah mendapatkan satu kamar dengan 2 ranjang twin dengan fasilitas hotel lainnya seperti kolam renang, taman, area bermain dan lainnya. 

Lokasinya pun cukup strategis, dekat dengan Taman Safari Indonesia, loh! The Jayakarta Villa berlokasi di Jl. Raya Puncak KM 84 Cisarua Puncak Bogor, Cisarua, berjarak kurang dari 4 km jika hendak menuju ke Taman Safari Indonesia. Anda bisa memesan di Traveloka pada produk terbarunya yakni Holiday Stay. 

Holiday Stays merupakan produk yang sebelumnya bernama Villa and Apartment. Holiday Stays menyediakan jenis atau tipe akomodasi yang lebih lengkap dengan mengedepankan nuansa liburan yang lebih privat, seperti villa, apartemen, penginapan, guest house atau homestay, glamping, dan resort. 

Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk holiday stays pilihan kamu!

3 Destinasi Pilihan

Membicarakan tentang puncak, ada banyak loh hiburan atau destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi jika sewaktu-waktu bosan berada di villa atau hotel saja. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini, yuk!

1. Taman Safari Indonesia

Sudah disinggung sebelumnya, Taman Safari Indonesia bisa menjadi destinasi wisata pertama yang Anda kunjungi jika berliburan ke puncak! Terlebih lagi jika Anda berliburan membawa si kecil sebab Anda bisa sekaligus mengajak ia liburan dan mengajarkannya dengan mengenalkan si kecil dengan binatang-binatang yang ada di Taman Safari. 

Taman Safari terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua. Taman yang dibangun pada tahun 1980 ini resmi ditetapkan sebagai Pusat Pemuliaan Hewan yang Terancam Punah di Indonesia oleh pemerintah. 

Luasnya yang berkisar 168 hektar mampu membuat Taman Safari menampung lebih dari 2.500 hewan dengan ratusan spesies yang hingga kini yang dilestarikan. Bisa dikatakan bahwa taman ini hampir memiliki satwa dari seluruh dunia. Untuk harga tiket masuknya pun bervariasi, mulai dari 200 ribu-an saja.

2. Kebun Raya Cibodas

Berikutnya ada Kebun Raya Cibodas sebagai destinasi liburan Anda. Kebun raya ini merupakan destinasi wisata alam yang terletak di kawasan hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango. 

Taman yang didirikan pada tanggal 11 April 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann ini memiliki 1.206 jenis tanaman hidup. Terdapat sekitar 350 jenis kaktus dan 360 tanaman anggrek yang dapat mempesona mata Anda. 

Jangan lupa abadikan momen di tempat ini sebab terdapat spot-spot yang cukup instagramable seperti rumah kaca yang dimiliki Kebun Raya Cibodas. 

Selain itu terdapat wisata lainnya yang ada di kawasan kebun raya ini seperti taman pohon bunga sakura, curug cibeureum, rumah kaca, taman lumut, dan lainnya.

3. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari atau yang dikenal juga dengan sebutan Taman Wisata Mekarsari adalah salah satu tempat yang ikonik bagi penggemar buah-buahan. Sebab, di sini Anda akan langsung mencicip buah segar yang dipanen langsung dari pohon. 

Taman ini merupakan tempat rekreasi agrowisata yang terletak di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol. Taman Buah Mekarsari memiliki sekitar 1.470 varietas tanaman buah dari 100.000 pohon. 

Selain menjadi tempat rekreasi dan wisata, taman ini juga dijadikan sebagai tempat penyilangan beberapa varietas tumbuhan. Penyilangan tersebut dilakukan di laboratorium yang terdapat pada taman ini.


 



Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.

Related Posts

Posting Komentar