Cerita Apa Saja Tentang Kita

INNER STRENGTH BISKUAT ACADEMY 2022 UNTUK PENGEMBANGAN KARAKTER

  
biskuat academy



Tema pengembangan karakter nggak habis-habis untuk dibahas, apalagi kalau urusannya terkait anak-anak. Bagi ibu beranak lima sepertiku yang bercita-cita ingin membimbing anak-anak menemukan passion mereka masing-masing, tentu bahasan tentang karakter menjadi satu poin penting yang tidak luput untuk dijadikan prioritas. Dan aku percaya, olahraga adalah salah satu media pengembangan karakter yang tepat. Karena saat olahraga, anak-anak tidak hanya terlatih kekuatan fisiknya, tapi juga tertempa semangat juangnya, optimismenya, serta sportifitasnya.

Maka saat Askar, anakku yang nomer 4 minta didaftarkan ikut sekolah bola kami mendukung penuh. Meskipun itu berarti ada budget yang harus diatur ulang, tapi selama itu bisa menjadi sarana anak untuk tumbuh, kenapa tidak.

Anak kami yang satu ini memang spesial. Berbeda dengan kakak-kakak dan adiknya yang lebih ekspresif, dia cenderung pendiam, namun hatinya tulus dan baik. Maka, ketika dia minta ikut klub bola, cukup kaget juga, beneran nih? Nanti bisa nggak dia berbaur dengan yang lain, bakal konsisten latihan nggak.

Pengembangan Karakter



Tapi kami tepis berbagai pertanyaan itu karena melihat kesungguhannya. Senangnya kami melihat dia bahagia karena harapannya masuk klub bisa terpenuhi. Masuk klub bola bisa mensupport fisiknya agar lebih sehat. Juga membuatnya belajar arti berjuang, berjuang mengejar impiannya.

Sayangnya, setelah ikut latihan dua kali, Askar memutuskan berhenti, karena dalam latihannya kurang memotivasi. Bahkan dia nggak masuk beberapa kali tidak ada satupun perhatian dari pelatihnya. So sad.

Biskuat Academy, Program Keren untuk Anak-anak Indonesia

  


Hepi banget deh, saat tahu program keren dari Biskuat ini. Biskuat sebagai salah satu brand unggulan Mondelez International memiliki tujuan mulia, yang bahasa kerennya adalah led-purpose, yaitu menciptakan Generasi Tiger, anak-anak yang tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan dari dalam (inner strength), tercermin dari karakter positif anak. Karena itu, Biskuat memunculkan program Biskuat Academy ini.

Sepakat sih aku dengan apa yang diwacanakan oleh Biskuat, bahwa setiap anak memiliki potensi yang tidak terbatas melebihi apa yang nampak. Mereka memiliki kekuatan sejati dan unik masing-masing dalam dirinya.

Program Biskuat Academy ternyata sudah dilaksanakan sejak tahun 2019 yang dilaksanakan secara luring, dilanjutkan di tahun 2020-2022 berturut-turut selama 3 tahun secara daring karena masih dalam kondisi pandemi. Meskipun secara daring, tidak menyurutkan antusiasme peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun, karena memang sebagus itu programnya.

biskuat academy



Biskuat Academy, Sarana Pengembangan Karakter Anak


Jujur saat aku menyimak info tentang Biskuat Academy, dalam hatiku berkata, yes, bagus banget ini programnya. Gimana nggak, selain anak-anak berkesempatan latihan bersama tim sepakbola profesional, mereka juga bisa belajar teknik sepak bola bersertifikasi UEFA A. Yups, anak-anak akan mendapatkan pelatihan dari Coach Timo Scheunemann.

Udah gitu, mereka bisa memenangkan tour ke stadion di Eropa, dan masih banyak lagi hadiah lainnya. Apalagi, seluruh peserta nantinya akan mendapatkan e-certificate plus sertifikat fisik yang bakal ditandatangani sama kemendikbud dan kemenpora bagi para finalis.

Sekali lagi, tidak cukup anak-anak menguasai skill, namun untuk memenangkan kompetisi yang sesungguhnya, dibutuhkan kekuatan mental dan daya juang yang tangguh. Akan jadi nilai yang sangat positif saat mereka nanti berkesempatan berlatih bersama para juara, sehingga mereka akan mendapatkan pengalaman langsung dengan karakter-karakter para juara ini. Baru bayangin aja udah seneng, gimana kalau Askar beneran dapat kesempatan ini ya.

Cara Untuk Berpartisipasi dalam Biskuat Academy


Cara agar bisa ikut Biskuat Academy ternyata mudah. Cukup beli Biskuat dengan kemasan khusus, lalu daftar via whatsapp, sudah bisa mendapat hadiah langsung akses ke sekolah bola online. Cara mendaftar selengkapnya bisa cek disini

    
biskuat academy


Sedangkan tahapannya yaitu :

1. Sekolah online bersama bintang garuda


2. Upload video teknik bola di instagram


3. Grand Final


4. Menangkan tour ke stadion bola di Eropa


Simpel, kan?

Jadi optimis nih, akan munculnya bintang-bintang baru di dunia persepakbolaan Indonesia melalui program Biskuat Academy ini. Tak hanya anak-anak mendapatkan pengalaman berlatih bersama profesional, namun juga akan terbantu pengembangan karakter positif atau inner strength nya yang sangat berguna untuk masa depan mereka. Nggak bakal terjadi lagi, stop latihan karena tidak mendapat dukungan semangat dari pelatihnya.

Skill yang handal, karakter yang kuat, bertemu dengan pelatih berdedikasi seperti Pak Aji, adalah unsur inti dari sebuah kemenangan. Mari kita dukung anak-anak Indonesia mencapai cita-cita mereka melalui Biskuat Academy.



 


Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.

Related Posts

10 komentar

  1. keren nih programnya biskuat academy, jarang ada program yang mendukung bidang non akademis seperti ini, umunya hanya program akademis saja

    BalasHapus
  2. Bikuat academy memang wadah yang tepat untuk anak berkembang dan bertumbuh, selain skill inner strength anak juga terbentuk apalagi Anaknya minat untuk main sepak bola, ya, mba.

    BalasHapus
  3. Wah pinter bgt Askar sudah tau keinginannya ingin masuk klub sepak bola. Huhu sayangnya kurang ada perhatian dari pihak klub ya. Tetap semangat ya Askar sekarang ada Biskuat Academy 2022 sebagai wadah untuk Askar menjadi pemain speka bola yang handal. Jangan pernah menyerah 💕

    BalasHapus
  4. Yes aku juga optimis bakal banyak bermunculan para Garuda muda yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Int'l lewat sekolah bola online BISKUAT ACADEMY ini.

    BalasHapus
  5. Keren nih ananda Askar suka sepak bola juga, biskuat academy semoga menjadi pencetak atlet nasional

    BalasHapus
  6. Biskuat academy emang keren banget yaa mbaa, hadir dengan memberi ruang untuk anak Indonesia mewujudkan mimpi menjadi pemain bola handal.

    Semoga Askar anak hebat bisa ikutan sekolah online Biskuat ya.
    Semangat menjemput mimpi Askar, in shaa Allah menjadi pemain bola handal Indonesia di kemudian hari.

    BalasHapus
  7. Setuju nih, Biskuat Academy benar-benr program keren untuk anak-anak Indonesia. Semoga ini menjadi awalan bangkitnya Indonesia dan terwujudnya Indonesia Emas

    BalasHapus
  8. Biskuit selain enak dicemil tapi juga punya program yang apik untuk anak-anak Indonesia. Salut banget dah!

    BalasHapus
  9. Waah program biskuat academy ini keren bgt ya, ternyata udah tahun ke3 ya ini. Baru tau soalnya. Hadiahnya jga ga tanggung2 bisa jalan2 ke eropa gratis

    BalasHapus
  10. "Meskipun itu berarti ada budget yang harus diatur ulang, tapi selama itu bisa menjadi sarana anak untuk tumbuh, kenapa tidak.
    Salut..

    Dukungan penuhnya pastinakan diingat oleh anak hingga dewasa nanti. Masya Alalh barokalloh bunda

    BalasHapus

Posting Komentar