Cerita Apa Saja Tentang Kita

KRAFT Crolette, Cemilan Yang Lagi Booming


  
KRAFT Crolette



Ide membuat cemilan yang lagi booming seringnya muncul saat ingin membuat sesuatu yang beda buat anak-anak. Apalagi buat seorang emak beranak lima macam aku. Kalau membuat sesuatu dan ternyata nggak habis dimakan anak-anak biasanya langsung mikir, kenapa anak-anak tidak suka.

Nah, saat itulah biasanya aku langsung browsing deh, mencari ide baru buat bikin cemilan anak-anak. Mereka suka banget dengan jajanan atau makanan yang baru, yang sedang nge hits gitu. 

Seperti Crolette, alias crown omelette, cemilan berupa omelet telur yang dihias keju kering berbentuk mahkota. Cemilan eye catching dengan bahan dasar keju cheddar lezat dari KRAFT, yang membuat tangan rasanya pengen segera mencuil lalu mencicipinya. 

Emang ya KRAFT, nggak ada hentinya membuat ide yang sangat membantu buat para ibu untuk membuat hidangan sedap bagi keluarganya. Kita simak yuk resep cemilan yang lagi booming ini.

Resep KRAFT Crolette


Bahan-bahan :

  
bahan membuat KRAFT crolette


2 butir telur

1 bungkus keju KRAFT Cheddar mini ukuran 30 gram

20 ml susu plain (optional)

Garam dan merica bubuk secukupnya

Minyak goreng atau margarin secukupnya

Cara Membuat KRAFT Crolette


1. Kocok 2 butir telur, tambahkan garam dan merica bubuk dan susu (aku tambahkan agar omelet lebih lembut).

2. Panaskan sedikit minyak di wajan anti lengket , masak telur omelet.

3. Gulung pelan omelet kemudian sisihkan.

4. Siapkan wajan anti lengket, tabur parutan keju KRAFT Cheddar di atas wajan dengan api sedang.

5. Tunggu hingga keju mengering.

6. Letakkan omelet di tengah parutan keju yang sudah kering secara perlahan.

7. Ketika keju KRAFT Cheddar mulai menyatu satu dengan yang lain, angkat omelet menggunakan spatula atau pisau dapur.

8. Diamkan beberapa saat di atas pisau atau spatula sebelum dibalik ke piring hingga mahkota keju terbentuk sempurna.

9. KRAFT Crolette lezat siap disajikan.

Keunggulan Keju KRAFT Cheddar


Saat mencoba membuatnya kemarin bersama anakku, tantangan yang mendebarkan itu saat mengangkat keju kering dengan spatula agar bisa terbentuk mahkota sempurna. Senang sekali saat keju bisa membentuk mahkota gitu.

Terasa kalau membuat crolette ini simpel, tapi juga tricky. Nggak semua keju bisa kali ya. Butuh keju yang kandungan protein dan kalsiumnya tinggi agar mahkota bisa terbentuk tegak dan kokoh. Pilihannya tentu jatuh ke keju KRAFT dong, yang jelas keju aslinya.

Selain itu, agar takaran tepat, perlu menggunakan keju cheddar yang ukuran mini 30 gram. Pas banget, tidak kurang tidak lebih.

Satu lagi alasan menggunakan keju cheddar KRAFT adalah karena kandungan bahan baku cheddarnya pada urutan pertama, bukan air atau tepung, sesuai dengan kampanyenya yaitu #kejuaslicheck. Selain itu juga keju KRAFT memiliki klaim nutrisi pada kemasannya, yang juga dilengkapi dengan nutrisi CAlcimilk yang kaya akan kalsium, protein, dan vitamin D.

  



KRAFT Crolette, Cemilan Yang Lagi Booming, Cocok untuk Menu Buka Puasa


Saat butuh variasi buka puasa seperti sekarang, kemunculan KRAFT Crolette ini menyenangkan sekali. Selain mudah dibuat karena hanya dari dua bahan yaitu keju dan telur, makanan ini juga padat gizi, terutama kandungan kalsium dan proteinnya. Plus, rasanya yang gurih lezat, cocok lah ini buat dihidangkan untuk anak-anak.

Karena saat berpuasa tidak akan sanggup makan banyak, maka pilihan makanan simpel yang padat gizi seperti ini. Bayangin, dengan konsumsi keju cheddar KRAFT ini sudah bisa memenuhi 50% kebutuhan protein dan 40% kebutuhan kalsium harian kita lho. Asyik banget kan.

Buat menu sahur boleh juga nih, karena kandungan protein tinggi akan membantu mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Dari satu menu, mendapatkan dua sumber protein yang baik yaitu dari telur dan dari keju asli yang terkandung dalam KRAFT.

Sudah tahu kan, kalau keju KRAFT adalah keju yang kandungan kejunya paling banyak diantara keju yang lain. tidak salah kalau KRAFT jadi pilihan buat para ibu untuk memenuhi sebagian kebutuhan gizi keluarga.

Nah, siapa yang mau ikutan coba bikin KRAFT Crolette, cemilan yang lagi booming ini?


Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar