Cerita Apa Saja Tentang Kita

Tempat Wisata Menarik di Sekitar Sragen


  
Tempat Wisata Menarik


Mencari tempat wisata menarik di sekitar Sragen tidak mudah. Paling-paling bisa main ke Taman Sukowati di dekat alun-alun. Duduk-duduk di halaman berumput sambil jajan makanan yang banyak mangkal di sekitarnya.

Kemarin waktunya penjengukan anak-anak di Baitul Quran Sragen pertama kali setelah pandemi yang diijinkan membawa anak-anak keluar area pondok. Biasanya mereka diajak makan saja, tapi sekali ini pengen yang beda.

Berhubung di Sragen susah mencari tempat main, jadilah iseng cari di mesin pencarian tempat wisata menarik yang ada di sekitar Sragen. Ketemu satu tempat yang berlokasi di Karanganyar. Lumayanlah, nggak jauh.

Air Terjun Jumog


Waktu melihat reviewnya aku sudah tertarik. Gambaran udara yang sejuk, dan bisa main air alias keceh di air jernih pegunungan sambil menikmati gorengan panas sungguh susah dilewatkan.

Dilihat dari map perjalanan dari pondok sekitar 53 menit menuju lokasi. Setelah siap semua langsung kami meluncur ke lokasi.

Alhamdulillah perjalanan lancar. Meskipun harus parkir agak jauh dari titik pintu masuk tidak masalah, karena banyak mas mas dan mbak mbak ojek yang siap mengantar sampai lokasi. Cukup bayar jasa 5 ribu saja sudah tidak perlu capek mendaki ke atas.

Dan, seneng banget. Karena seperti review yang aku baca. Beneran disana udaranya sejuk banget, tidak ada panas-panasnya sama sekali. Mungkin karena lokasinya terlindungi tebing-tebing tinggi ya.

Sambil ngemil sate kelinci, mendoan panas dan menyeruput kuah mie rebus, anak-anak nyemplung ke sungai kecil yang berair jernih. Uniknya, tempat makannya ditata di pinggiran sungai. Jadi bisa banget makan sambil kaki cipik-cipik di air. Asal kuat dinginnya saja. Air terasa nyess banget waktu kaki masuk ke dalamnya.

Ah, rasanya pikiran bisa ikut segar seketika.

Pilihan Wisata Hemat


Kalau aku bilang, air terjun Jumog ini sangat layak direkomendasikan sebagai salah satu tempat wisata menarik yang ada di dekat Sragen, tepatnya di Karanganyar. Karena suasananya nyaman sekali untuk wisata. Ditambah tiket masuk yang terbilang murah, yaitu 10 ribu per kepala. Anak-anak di bawah 5 tahun masih gratis ya.

Udah gitu, makanannya juga murah-murah. Sate kelinci seporsi hanya 15 ribu, gorengan per porsi 10 ribu, isinya banyak bisa buat bareng-bareng. Mau jajan cilok, jasuke, siomay, juga ada. Heaven banget lah ya buat yang hobi jajan kayak aku, hehe..

Kalau mau naik mobil bisa parkir mendekati pintu masuk. Sedangkan bis besar parkir 1 kilo sebelum pintu masuk. Paling enak naik motor karena bisa naik sampai depan pintu masuk persis. Biaya parkirnya 5 ribu per mobil.

Kesan dan Harapan


Aku pribadi puas sih main di Air Terjun Jumog. Dan kapan-kapan pengen ajak keluarga main kesana lagi. Harapanku satu, semoga tidak ada tangan-tangan nakal yang merusak keindahan alam disana. Pun, semoga tidak ada manusia-manusia rakus yang bisa merampas harmoni alam semesta di sekitar air terjun.

Biarkan air terus mengalir deras di sepanjang sungai. Mata air jernih tetap memancarkan air jernih murni yang sejuk ke segala arah. Alhamdulillah, seneng bisa menemukan satu tempat wisata menarik di Karanganyar.
Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.

Related Posts

9 komentar

  1. Wah, recommended nih. Saya orang Sragen, tapi belum pernah ke Jumog. Paling-paling main ke Sangiran atau ke Waduk Kedung Ombo.

    BalasHapus
  2. Sragen, dengar kata ini jadi teringat pas lewat saja waktu itu. Jadi ingat juga dengan salah seorang teman, anak Sragen yang kuliahnya ambil jurusan pendidikan sejarah. Ternyata sragen punya daya tarik untuk wisata juga ya.

    BalasHapus
  3. amiin, semoga ya mbak tidak ada tangan nakal yang merusak alam. Berkunjung ke destinasi alam memang banyak hikmah yang bisa diambil untuk pembelajaran

    BalasHapus
  4. Selalu suka dengan tempat wisata alam, termasuk air terjun. Kesan yang mendalam selalu tertanam. PAalagi kalau kesana nya bareng keluarga... Seru banget...

    BalasHapus
  5. Pas baca makan-makan, terus scroll ke atas buat liat fotonya. Trus ngebayangin kaki ikut nyemplung ke air. Jadi berasa ada di sana. Airnya bening banget. Saya sampai sekarang belum pernah kesampaian main air yang transparan gitu.

    BalasHapus
  6. Belum pernah wisata air terjun. Gimana ya rasanya. Pengen juga sih. Tapi entah kapan ya wkwk.. Kalau ke Sragen boleh deh mampir ke air terjun Jumog ini.

    BalasHapus
  7. Sragen tuh aku ingetnya malah museum sangiran buk wkk
    Tapi kayaknya asyik juga si mampir ke air terjun dan main air gitu ya, seger pas siang-siang deh.

    BalasHapus
  8. Duh...duh...duh...
    Surga jajanan?
    Kayaknya bakal habis banyak mendoan nih buat menangkal dingin...heheheh

    BalasHapus
  9. Seruuuu bangeeeet.. Main air sambil ngemil atau makan sambil "kecek" Ehehhehe.. Pasti betah nih anak-anak ya, mb :D

    BalasHapus

Posting Komentar