Cerita Apa Saja Tentang Kita

Mengenal Screaming Frog



Saat mendengar screaming frog pertama kali udah ilfil duluan. Hewan apa itu. Ternyata baru tahu, kalau screaming frog alias kodok njerit adalah satu tools yang keren banget untuk digunakan para blogger.

Screaming Frog untuk Mencari Kesalahan Blog

Kelas Mas Irwin konon katanya kelas yang horor. Karena mas coach nya punya hobi nendang orang dari grup belajar. Jadi waktu awal daftar sempat takut juga apakah akan bisa mengikuti.

Karena didorong rasa ingin tahu dan juga sadar performa blog yang masih jauh dari bagus, akhirnya mantep masuk kelas.

Tugas pertama adalah mengenal screaming frog dulu. Kami dikasih kesempatan melihat-lihat, menginstal, dan mengenal lebih dekat fungsinya. Intinya alat ini digunakan untuk mencari tahu, apa saja yang salah di blog kita.

Penting mencari tahu letak error ini, karena jika tidak artikel kita bakal susah diendus sama mesin pencarian. Rugi banget lah ya.

Error 404

Masuk tugas pertama, kami diminta mengamati, mencari, lalu mengeksekusi, error yang terjadi di kode 4xx dan 5xx. Error 404 banyak ditemukan di blog ku. Ada sekitar 17 yang error.

Panas dingin eksekusinya, karena baru ketemu sama yang namanya screaming frog itu ya sekarang ini. Khawatir tidak bisa membetulkan kesalahan-kesalahan yang ada.

Syukurnya, diskusi di grup membantu sekali. Sambil menyimak obrolan di grup, aku coba buka-buka screaming frog ku sendiri. Bagusnya juga karena dibuat kelompok, jadi bisa tanya ke teman teman satu tim.
Cerita Rita | Tempat Cerita Apa Saja Tentang Kita
Seorang perempuan yang masih terus belajar jadi istri istri yang baik, ibu dari 5 anak, suka makan bakso dan pempek. Aktif di beberapa grup bisnis dan juga membina beberapa kelompok ngaji, suka berteman dengan siapa saja.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 komentar

  1. wah aku baru tau istilah ini, terima kasih sudah berbagi ya kak :D

    BalasHapus

Posting Komentar